Pink Lombok Yang Mempesona

 

Anda tahu Lombok? Pulau Lombok ini merupakan gugus kepulauan Nusa Tenggara yang dipisahkan dari Bali yaitu pada Selat Lombok di sebelah barat dan dari Sumbawa yaitu pada Selat Alas di sebelah timur. Lombok sama seperti Bali. Keindahan panorama alamnya mengundang para wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara yang datang hanya untuk menikmati keindahan alam. Rata-rata objek wisata pantailah yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.
Ada banyak sekali objek wisata yang berada di Lombok, mulai dari wisata alamnya, wisata yang berbau pendidikan, hiburan, kuliner sampai wisata belanjanya, seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Air Terjun Sendang Gile, Pantai Pink, Hutan Monyet Pusuk, Pantai Tanjung dan masih banyak yang lainnya.
Kali ini, saya akan mengajak Anda mengetahui Pantai Pink milik Lombok yang mempesona. Jika Anda pecinta wisata alam pantai, Anda tidak boleh melewatkan list pantai yang harus dikunjungi dengan Pantai Pink Lombok.
Pantai Pink ini memiliki nama lain yang sering disebut dengan Pantai Tangsi. Namun, karena pasir pada pantai ini berwarna sangat berbeda dari pantai pada umumnya, yaitu berwarna kemerah-merahan atau pink, maka pantai ini lebih sering disebut dan dikenal dengan Pantai Pink.
Disarankan bagi Anda yang sangat menyukai warna pink atau termasuk Pinky Lovers, Anda akan sangat menyesal bila belum pernah mengunjungi Pantai Pink Lombok ini. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa untuk membawa camera dengan kualitas yang tinggi. Anda bisa berfoto bersama keluarga maupun teman atau bahkan orang terkasih di Pantai Pink yang sangat cantik ini.
Pantai Pink ini terletak di Lombok Timur tepatnya di Desa Sekaroh. Pantai Pink ternyata bisa ditemukan juga di Pulau Komodo dengan pasir yang sama-sama berwarna pink. Warna pink pada pantai ini berasal dari serpihan-serpihan terumbu karang yang terbawa oleh air laut sehingga pasir berwarna pink. Warna pink ini akan sangat nampak apabila dibasahi dengan air laut dan dalam kondisi cuaca yang cerah.
Ternyata, kata Tangsi itu sendiri memiliki arti. Terdapat di Kamus Bahasa Indonesia yang artinya barak atau asrama. Menurut opini masyarakat sekitar, dahulu pantai ini dijadikan tempat tinggal untuk tentara Jepang yang masih menjajah di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya goa buatan dan juga terdapat meriam di pantai ini.
Ombak pada Pantai Pink ini kecil dan agak tenang tidak seperti ombak di Pantai Kuta Bali yang terguncang dengan dasyat. Maka dari itu, pantai ini sangat aman untuk anak Anda bermain, namun bukan berarti anak-anak terlepas dari perhatian Anda. Di sekeliling pantai, banyak sekali tebing yang menjulang tinggi dan bisa dinaiki oleh Anda sehingga Anda dapat menikmati desiran air laut dan hembusannya dari atas tebing. Untuk Anda yang berprofesi sebagai penulis, sangat cocok untuk mencari inspirasi dari atas tebing, menenangkan sejenak pikiran, dan merefresh kembali otak yang mungkin sudah hampir jenuh.
Anda juga dapat memainkan wisata air snorkeling untuk mengetahu keindahan bawah airnya. Anda akan melihat biota air dengan banyak ikan-ikan kecil yang berenang dengan lincah mengelilingi terumbu karang yang banyak di sana. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah air atau sering disebut dengan Gopro. Anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang di bawah air, terumbu karang dan ikan-ikan yang sedang berenang di sekeliling Anda.
Jika Anda ingin Pergi ke Pantai Pink ini, anda tidak perlu susah dan repot anda cukup menghubungi kami di  sewa mobil di lombok, karena kami menyediakan berbagai macam tipe kendaraan dengan harga terjangkau.
Setelah Anda menjelajah dunia bawah airnya, Anda bisa berpetualang ke pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Pink kurang lebih adalah 2 kilo meter dari pantai. Pulau-pulau kecil itu sangat banyak, Anda bisa ke Gili Trawangan yang juga terkenal dengan panorama alamnya yang sangat cantik.
Untuk bisa sampai berpetualang ke pulau-pulau kecil, Anda harus menyewa perahu nelayan Pantai Pink yang bisa Anda sewa. Kapasitas dari perahu ini hanya dapat menampung sekitar 10 sampai 12 orang saja. Tarif yang dikenakan untuk satu orang yang ingin menyewa cukup murah. Anda hanya mengeluarkan Rp. 10.000 dari kantong Anda.
Akses menuju Pantai Pink ini sebenarnya kurang memadai. Apabila posisi Anda berada di Kota Mataram, waktu yang ditempuh untuk mencapai tempat lokasi, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Sembari bersabar untuk cepat sampai di Pantai Pink, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti membaca buku, novel, mendengarkan musik, atau bahkan melihat-lihat pemandangan sepanjang jalan. Pantai Pink ini dekat dengan Tanjung Ringgit, kira-kira 1 km sebelum Tanjung Ringgit.